Digelar Selasan, Kolaborasi Ketoprak Milenial “Hasthalaku”

kethoprak-milenial-solo1
KETERANGAN PERS : Panitia acara Solo Bersimfoni memberikan keterangan pers terkait kegiatan pagelaran Ketoprak Milenial di Kota Solo mendatang.

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kepala Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta beserta SMA Negeri 1 dan 6 Surakarta bakalan menggelar pagelaran Ketoprak Milenial “Hasthalaku” di Kota Solo.

Pagelaran Ketoprak Milenial ini merupakan salah satu usaha dari BI Surakarta untuk mendorong transaksi non tunai, khususnya di Kota Solo.

Panitia Solo Bersimfoni bersama perwakilan Bank BI pada Jumat (17/1) sudah membeberkan sejumlah persiapan termasuk hari H pelaksanaan jumpa pers terkait pagelaran Ketoprak Milenial “Hasthalaku”.

Baca : Mbah Prapto, Seniman Master Tari Kontemporer Spiritual Wafat

Ketua Solo Bersimfoni Farid Sunarto menjelaskan kolaborasi tersebut melibatkan generasi milenial dari siswa SMAN 1 Surakarta dan SMAN 6 Surakarta.

“Tahun ini Solo Bersimfoni menggandeng Bank Indonesia dalam rangka menginternalisasi nilai Hasthalaku sebagaimana Pasal 11 Perwali Kota Surakarta No. 49 Tahun 2019 serta sebagai suatu upaya menumbuhkan nasionalisme dikalangan remaja dengan menjaga dan merawat uang rupiah dengan baik,” jelas M Farid.

Baca : Keraton Surakarta Sangat Mengapresiasi Keteladanan Bupati Blora, Kenakan Stelan busana ”Bupati Manca”

Sementara Kepala BI Kantor Perwakilan Solo Bambang Pramono menambahkan, pihaknya mendukung dan memberikan semacam instrumen atau alat pemersatu yang bisa dipakai sebagai alat komunikasional.

“Kami melihat keberadaan uang rupiah secara tunai menunjukkan kedaulatan bangsa, kalau sampai rupiah tidak berharga dan digantikan oleh uang lain, secara otomatis kedaulatan bangsa yang diperjuangkan oleh para pahlawan akan hilang. Maka kita perlu memahami dan menjaga rupiah dengan baik,” ungkapnya.

Baca : Kondisi Ndalem Joyokusuman Mirip Bangsal Smarakata