Mahasiswa Akparta Mandala Bhakti Surakarta Bhakti Sosial di Usaha Batik Mutiaraj

Akparta-Mandala-Bhakti-Surakarta3

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, Mahasiswa Akparta Mandala Bhakti Surakarta yang diwakili oleh mahasiswa D-3 Pariwasata Perhotelan semester 5 melakukan bakti sosial di Desa Wisata Kreatif Kenep.

Lokasi tepatnya di sentra usaha “Batik Mutiara” yang beralamat di Kedunggudel, Rt 03 Rw 02 Kenep, Sukoharjo. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu, 25 Desember 2019.

Alasan dipilihnya sentra usaha batik tulis ini adalah agar Mahasiswa Akparta Mandala Bhakti Surakarta tetap mencintai karya seni batik.

“Disini para mahasiswa dijelaskan dan belajar proses atau cara pembuatan batik, dari membuat pola, pemberian malam , pewarnaan, sampai packing atau batik yang sudah siap jual,” kata Nunung Supriati, mahasiswa Mahasiswa Akparta Mandala Bhakti Surakarta.

Akparta-Mandala-Bhakti-Surakarta2

Dengan Tagline “Dari Kami Untuk Ibu” para Mahasiswa berbagi sembako kepada seluruh karyawan yang mayoritasnya adalah para Ibu Rumah Tangga. Hal ini dilakukan karena mengingat harga sembako yang melonjak naik menuju tahun baru 2020.

“Dengan kegiatan ini kami berharap dapat sedikit meringankan beban Ibu-Ibu terhadap kenaikan harga sembako,” imbuh Nurrul yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial.

Kedatangan para Mahasiswa di Sentra Usaha Batik disambut dengan sangat baik, selain mengamati juga diizinkan untuk mencoba membuat pola dan memberi malam pada kain yang sudah dipola. Setelah selesai mempelajari proses pembuatan batik tulis, acara ini ditutup dengan membagikan sembako kepada para karyawan Batik Mutiara.

“Generasi muda harus mencintai seni, menjaga dan mempelajari batik tulis, batik yang didalamnya mengandung nilai seni yang tinggi dan dalam pembuatannya diperlukan ketelitian dan kesabaran, semoga niat kalian mempelajari batik dan berbagi sembako ini menjadi berkah bagi kalian dan juga kami” kata Ibu Hani pemilik Sentra Usaha Batik Mutiara.(Budi Santoso)

Akparta-Mandala-Bhakti-Surakarta1

Editor : Sri Hartanto