Gedung Teater Dibangun di Kompleks Gedung Wanita

teater-karanganyar
TAHAP PERTAMA : Pekerja menyelesaikan pekerjaan pembangunan tahap pertama gedung teater di kompleks Gedung Wanita Karanganyar, Rabu (11/12). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Karanganyar bakal punya gedung teater representatif, yang bisa digunakan untuk kegiatan kesenian.

Berlokasi di kompleks Gedung Wanita Karanganyar, gedung teater seluas 2.040 meter persegi tersebut saat ini sedang dalam proses pembangunan tahap pertama, untuk pengerjaan pondasi, tribun dan rangka atap. Anggaran sebesar Rp 6,5 miliar dikucurkan untuk pembangunan tahap pertama.

Baca : Lokananta Ingin Produksi Kembali Piringan Hitam

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karanganyar Asihno Purwadi mengatakan, pembangunan tahap pertama sudah berlangsung sejak 30 September 2019.

“Pembangunan tahap pertama ditarget selesai pada 23 Desember 2019 atau 85 hari. Nilai kontraknya Rp 6,57 miliar. Hingga saat ini, progress pembangunannya sudah 50-an persen,” jelasnya.

Untuk pembangunan tahap kedua, akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Namun Asihno belum bisa merinci, apa saja yang akan digarap pada pembangunan tahap kedua.

Baca : Sitihinggil Kidul Direnovasi, Biayanya diambil Dari Dana Retribusi PKL

“Masih akan didiskusikan dengan konsultan perencana. Mungkin bagian dalam gedung dan halaman. Namun detailnya bagaimana, belum bisa disampaikan,” imbuhnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono menambahkan, gedung teater tersebut nantinya akan menjadi salah satu pusat kegiatan seni dan budaya di Karanganyar.
“Nama gedungnya nanti Gedung Bhinneka Tunggal Ika,” tuturnya. (Irfan Salafudin) 

Baca : Selama Dua Tahun Nomer Rekening 500-an Abdidalem Menunggu Kejelasan Sikap Gubernur

Editor : Budi Sarmun