Karnaval Mobil Hias Bakal Semarakkan Boyolali

Panitia kegiatan, Dika menambahkan, karnaval mobil hias kali ini mengambil tema Flora Kriya. Dimana yang utama adalah hiasan bunga dan turunannya seperti buah dan tanaman. Hanya saja, panitia tidak membatasi pemakaian bunga asli maupun bunga tiruannya.

Adapun penilaian terdiri dua aspek. Yaitu, mobil hias sendiri dan kostum. Setiap peserta bisa mengikuti aspek mobil hias maupun keduanya. Untuk kostum maksimal terdiri 25 orang. Untuk juri selain dari Diskominfo, juga berasal dari ISI Surakarta.”

Karnaval mendapat perhatian dari ribuan warga. Mereka rela berpanas- panasan di pinggir jalan sepanjang jalur yang dilalui. Karnaval mengambil start di Boulevard Sukarno, Komplek Setda Boyolali.

Sejumlah penonton memakai payung atau topi untuk mengurangi terpaan panas matahari. Panitia dan petugas keamanan pun sibuk mengatur penonton. Petugas pun meminta penonton ke pinggir jalan agar tidak mengganggu peserta yang melintas.

“Bagus sekali, selain sebagai tontonan, karnaval juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat nama Boyolali. Sehingga Boyolali tambah ngetop,” ujar Ranti (25) salah satu penonton. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun