Karnaval Mobil Hias Bakal Semarakkan Boyolali

mobil-hias-karnaval-boyolali
MELINTAS: Salah satu mobil hias peserta melintas dalam kegiatan karnaval, Sabtu (30/11). (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Karnaval mobil hias meramaikan kawasan Kota Boyolali, Sabtu (30/11). Karnaval bertajuk Boyolali Smile of Java Carnival ini memperebutkan hadiah uang total senilai Rp 180 juta.

Kegiatan diikuti 48 peserta baik dari kawasan Boyolali dan sejumlah kota di wilayah Jawa. Antara lain, dari Semarang, Demak, Kudus dan paling jauh berasal dari Kabupaten Lumajang, Jatim.

Mayoritas peserta mobil hias sekalius juga menampilkan kustom. Mereka terdiri dari para model pendukung yang berjalan di depan mobil. Kustom mendukung keberadaan mobil hias sesuai tema yang diusung.

Kemudian peserta menyusuri Jalan Pandanaran hingga finish di Galaxy di sebelah timur Pasar Sunggingan. Peserta juga mendapatkan kesempatan melakukan atraksi di depan panggung kehormatan. Yaitu satu di depan Monumen Susu Murni dan satu lagi di gars finish.

Ditemui wartawan menjelang pengibaran bendera start, Kepala Diskominfo Boyolali, Abdul Rohman mengungkapkan kegembiraannya karena peserta mencapai 48 mobil hias. Selain itu, mayoritas peserta juga mengikuti sekaligus lomba kustom.

“Ini sebagai upaya membranding nama Boyolali agar semakin dikenal masyarakat. Tak hanya wilayah Jawa Tengah, namun juga di kawasan seluruh Pulau Jawa, bahkan nasional,” katanya.