Berlian Verlino dan Sri Rezeki Terpilih Sebagai Mas Dan Mbak Duta Wisata Jateng 2019

mas-mbak-jateng-2019
BERGEMBIRA: Mas dan Mbak Jateng 2019 meluapkan kegembiraan usai pengumuman pemenang. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Malam penentuan atau grand final ajang Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2019 digelar Jumat (8/11) malam hingga Sabtu (9/11) dini hari. Kegiatan tahunan kali ini dihelat di Balai Sidang Mahesa dan diikuti 35 pasang Mas dan Mbak dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Melewati berbagai rangkaian penilaian, juri akhirnya menetapkan Berlian Verlino dari Kota Salatiga dan Sri Rezeki dari Kabupaten Batang terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng tahun 2019.

Sementara untuk juara II diraih Rafi Fauzi Wibowo dari Kota Semarang dan Sekar Ayu Salsabila dari Kabupaten Sukoharjo. Kemudian juara III diboyong Gilang Aldila Daniar dari Kabupaten Kudus dan Safira Hasna Nada dari Kabupaten Banyumas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri dalam sambutannya mengatakan ajang Mas dan Mbak ini merupakan salah satu langkah promosi wisata di Jawa Tengah. Untuk itu mereka dituntut untuk cerdas.

“Duta Wisata itu harus cerdas intelektualnya dan cerdas spiritualnya,” katanya. 

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi menambahkan, dalam kompetisi ini, para peserta dituntut kreatif yang dipadukan dengan intelegensia, kecantikan, dan kepribadian.

Pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 dilakukan dalam rangka membangun semangat memajukan wisata Jateng. Menurutnya, pariwisata dipromosikan berdasarkan kompetensi dan spirit untuk maju, tanpa itu pariwisata akan ketinggalan.

Pada zaman serba digital para kontestan harus bisa mempromosikan Jateng secara maksimal. “Untuk itu, pemenang ajang ini nantinya bakal dilibatkan dalam berbagai kegiatan pariwisata di Provinsi Jawa Tengah,” tegasnya. (G10