Mulai Hari Ini, ASN Klaten Pakai Selendang Lurik

slendang-lurik

KLATEN,suaramerdekasolo.com – Mulai Rabu (6/11), Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten wajib memakai selendang lurik untuk melengkapi seragam atasan putih bawahan hitam.

Semua peserta apel pagi di halaman Pendapa Pemkab Klaten sudah mengenakan selendang lurik. Mereka ada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun ASN Setda Klaten, juga Badan atau Dinas yang kantornya dekat dengan Setda Klaten.

Baca : Ini Cara Unik SD Muhammadiyah 1 Surakarta Songong Milad Ke-84

Baca : Ki Seno Nugroho, Titisan Ki Narto Sabdho itu Telah Lahir

Kabag Humas, Wahyudi Martono mengatakan, pemakaian selendang lurik mengacu SE Sekda Klaten Nomor 025/469/2019 tentang Pemakaian Atribut Pakaian Dinas. SE ditandatangani Sekda Klaten Jaka Sawaldi, 21 Oktober 2019.

”Setiap hari Rabu, ASN pakai selendang lurik khas Klaten, sesuai SE Sekda menindaklanjuti perintah Bupati Klaten terkait pemakaian pakaian dinas ASN di lingkup Pemkab Klaten, yang berjilbab memakai jilbab polos warna merah,” kata Wahyudi Martono.

Baca : Gelar Kidung Macapatan Buat Jokowi Jelang Pelantikan

”Hari ini, para ASN sudah menginfahkan SE Sekda, sehingga sudah mengenakan selendang lurik. Bagian Humas juga sudah memakai semua. Ada yang beli bersama agar seragam, ada yang beli sendiri-sendiri. Ini untuk mendukung promosi lurik khas Klaten,” tegas Wahyudi.(Merawati Sunantri)

Baca : LDA Berharap Penyelesaian, Karena Kabinet Baru Sudah Terbentuk

Editor : Budi Sarmun