The Godfather of Broken Heart Bakal Sambangi Karanganyar

godfather-of-brokenheart
FOTO DIRI : Didi Kempot/dok

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com Sobat Ambyar di Karanganyar bakal dipuaskan dengan penampilan idola mereka, Didi Kempot,  yang akan menggelar konser di Alun-Alun Karanganyar pada 19 November mendatang.

Konser yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi ke-102 Karanganyar tersebut akan digelar secara gratis.
The Godfather of Broken Heart, sebutan untuk penyanyi berambut gondrong kriwil itu, akan tampil formasi full dengan pemusik pengiringnya, selama lebih dari 1,5 jam untuk menuntaskan dahaga Sobat Ambyar.

Baca : Gelar Kidung Macapatan Buat Jokowi Jelang Pelantikan

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, kepastian Didi Kempot akan tampil di Alun-Alun Karanganyar sudah diperoleh, setelah berkomunikasi dengan manajemen pemilik hits Sewu Kutho tersebut.
“Seperti tahun-tahun lalu, puncak acara Hari Jadi Karanganyar dimeriahkan konser musik. Tahun ini, kami mengundang Didi Kempot,” katanya, Senin (4/11).

Namun karena padatnya jadwal, Didi Kempot manggung di Karanganyar pada 19 November. Padahal, biasanya konser musik sebagai puncak peringatan hari jadi digelar di ujung November, selang beberapa saat setelah peringatan hari jadi pada 18 November.

“Ya, karena bisanya tanggal 19 November, belum puncak hari jadi. Tapi rangkaian hari jadi. Tidak masalah, toh tujuannya tetap sama, menghibur masyarakat Karanganyar,” tuturnya.

Baca : Siswa SMP 5 Wonogiri Juara Festival Dalang Bocah Nasional

Didi Kempot dipilih sebagai penampil di konser hari jadi, karena pencipta lagu Cidro itu sedang digandrungi penggemarnya, yang biasa disebut Sobat Ambyar.

“Dia sedang populer. Apalagi berasal dari daerah tetangga. Juga sudah familiar dengan Karanganyar, karena ada beberapa lagunya yang mengambil tempat di Karanganyar sebagai latar belakang. Jadi kenapa tidak? Jangan sampai putra daerah yang dekat dengan Karanganyar, malah diabaikan,” katanya.

Dia berharap, dari konser tersebut, nama Karanganyar bisa dikenal semakin luas. Sebab, Sobat Ambyar dari berbagai daerah dipastikan akan datang untuk koor massal mengikuti lantunan lagu Didi Kempot. (Irfan Salafudin) 

Baca : Busana Berbagai Daerah Tampil di Festival Pengantin

Editor : Budi Sarmun