Uri-uri Warisan Leluhur, Usai Dilantik Anggota DPRD Gelar Wayang Kulit

syukuran-tanggap-wayang
SYUKURAN: Dalang Ki Gondo Wartoyo memainkan wayang dengan lakon Kunthi Kusumaning Bangsa. (suaramerdekasolo.com/Joko Murdowo)

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali periode 2019-2024 resmi dilantik pada Senin (19/8) lalu. Salah satunya Ribut Budi Santoso menggelar tasyakuran atas dilantiknya anggota legislatif dari Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berasal dari daerah pemilihan IV Boyolali.

Setelah beberapa waktu lalu dengan menggelar pengajian, maka pada Minggu (29/9) malam menggelar pagelaran wayang kulit di kediamannya di Desa Pelem, Kecamatan Simo. Pagelaran wayang kulit mengambil lakon Kunthi Kusumaning Bangsa dengan dalang Ki Gondo Wartoyo, serta dibintangi oleh Gareng Tralala.

Warga dan tokoh masyarakat setempat hadir dalam acara tersebut, termasuk pula Bupati Boyolali, Seno Samodro. Dalam sambutannya, Bupati Seno turut berbahagia dalam agenda tasyakuran sekaligus melestarikan budaya wayang kulit di tengah masyarakat.

“Nderek bingah, nderek mangayubagyo. Semoga sebagai anggota DPRD mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Bupati singkat.

Sementara Ribut Budi Santoso menungkapkan rasa syukurnya, dapat mewakili daerahnya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. “Saya berterimakasih, sekarang sudah jadi anggota DPRD periode kedua yakni periode 2019 – 2024. Saya berterimakasih pada yang mendukung saya,” kata Ribut yang mewakili Dapil wilayah Kecamatan Simo, Nogosari, Klego dan Andong ini. (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Balasan